Minggu, 11 November 2012

Kalau Kamu Mengerti Mungkin Kamu Tidak Idiot

"Apa yang kukatakan seringkali teruji kebenarannya, tapi seringkali pula gak ada orang yang percaya. Sepertinya saya punya bakat dalam memahami kebenaran, dan berbakat pula menjadi orang yang diremehkan".

Hal-hal seperti diatas bisa dibaca saat kita benar-benar melihat kedalam, dan kebelakang, ada semacam pola-pola yang muncul ke permukaan saat kita amati pengalaman diri kita dimasa lalu. Namun untuk melakukan hal ini, sebuah/beberapa buah "masa lalu" benar-benar dibutuhkan.

Tapi bagaimana kalau kita bisa melihat pola-pola yang sama tanpa harus melihat kebelakang? Bagaimana kalau yang kita perlukan hanyalah sesuatu yang kurang lebih seperti menggunakan sebuah rumus?

Idenya mirip seperti meriam tennis yang berputar, ditengah-tengah sebuah lingkaran beberapa meter yang seseorang berjalan pada lingkaran tersebut.

Kalau cukup banyak variable diketahui nilainya (kecepatan rotasi meriam, kecepatan berjalan orang tersebut, jangka waktu bola tennis sampai ke lingkaran, waktu reload, etc) kita benar-benar akan bisa memperhitungkan kapan bola tersebut akan memberikan kita sakit perut akibat tawa seru (ayolah, tidak setiap hari kita melihat orang tertembak bola tennis).

tertarik melakukan experiment ini?


Berdasarkan perhitungan tersebut, kita bisa memperoleh sebuah rumus yang dapat dipergunakan untuk memperhitungkan nasib sebuah bola (apakah ia akan menyebabkan rasa sakit pada seseorang dan tawa seru pada orang lain) hanya dengan melihat sudut antara arah meriam dan orang yang berjalan di lingkaran (pada saat bola tersebut ditembakkan).

Kalau dikepalamu terbayang hal-hal seperti planet-planet dan astrology, kamu kemungkinan jenius (tapi saya tidak tahu seberapa persen kemungkinannya haha), kalau kemungkinan jenius sekian persen, sekian persen lainnya kemungkinan apaan? (hmm...) ada pula kemungkinan kalau kamu tidak jenius, retarded, moron, atau idiot (kenapa harus yang extreme begini!?), terbuka pula kemungkinan meriamnya macet, si "sasaran tembak" berhenti berjalan (capek, tersandung-jatuh-gubrak, disuruh pulang sama nyokap) dsb. yang dapat mengacaukan perhitungan.

"Kemungkinan" bisa jadi adalah sebuah kondisi, dimana ada variable-variable yang tidak/belum diketahui nilainya, dan atau sebuah precaution (jaga-jaga) untuk variable-variable yang tidak diketahui keberadaannya.

Tapi satu hal yang pasti, saya tidak benar-benar mengetahui secara mendalam (dalam itu relatif?) hal-hal apa yang barusan saya tulis diatas (what the...), dan saya banyak menggunakan tanda kurung (biar tulisan ini agak seru)...

Kemungkinan saat anda membaca paragraf ini anda merasa kurang seru dan sedikit mengharapkan sebuah ending yang seru, atau mungkin paragraf ini yang menyebabkan anda berharap demikian (apakah anda akan mendapatkannya?)...

Tapi kasihan banget kalau pembaca ga dapet ending seru jadi saya kasih saja ending yang seru hahaha

Tapi seru itu relatif, dan ada juga kemungkinan kalau apapun yang saya tulis tidak akan membuat anda merasa seru jadi sekian terima kasih (btw, ada berapa "tapi" dalam tulisan ini?)

1 komentar:

BENUAPKR mengatakan...

YUK JOIN SITUS POKER ONLINE AMAN DAN TERPERCAYA WWW.DKIPOKER.COM BURUAN GABUNG...